Estimator ID Membuat RAB Secara Online Mudah dan Cepat
Bagikan ini:

Estimator ID sebenarnya sudah lama saya mengetahuinya dari awal dirilis. Di awal peluncurannya juga bebarengan dengan E-RAB milik saya untuk SketchUp. Estimator ID bisa dibilang software yang penggunaannya harus/wajib online.

Estimator ID

saya sedang menyiapkan tulisan untuk estimator id, jadi mohon bersabar. bila anda ingin update cepatnya silahkan ke telegram messenger saya

Siapa di Balik Estimator ID?

Beecons atau PT BARACIPTA ESA ENGINEERING

Sistem Website Estimator ID

Mengenal sistem website Estimator ID tentunya sangatlah penting. Hal ini sangat perlu di perhatikan sekali mengingat semua berjalan online. Saya akan menjelaskan dari sisi orang awam teknologi sebuah website.

Orang awam memang sulit memahami teknologi apalagi kalangan sipil ataupun arsitek. Saya pribadi mengenal komputer sejak tahun 2001. Dari programing hingga permasalahan komputer saya pelajari.

Saya sendiri memiliki latar belakang dari kalangan Teknik Sipil dan bekerja di sipil. Tentu sesuai ijazah saya ya, hanya saja saya tidak kerja ikut orang. Saya membangun usaha sendiri semenjak kuliah semester 6.

Ibarat sebuah software offline, Estimator ID dirancang untuk berjalan secara online. Digadang-gadang semua serba otomatis namun apakah sistemnya tangguh? Belum tentu!

Saya akan membaginya dalam beberapa bidang supaya orang awam memahaminya.

Hosting tempat bernaungnya Estimator ID

Saya selalu melihat hal ini dari sisi teknologi online dalam sebuah website. Hosting ibaratnya adalah rumah yang ditinggali atau ditempati oleh website. Rumah ini harus milik sendiri tanpa diganggu tetangga lainnya.

Sayangnya Estimator ID menumpang di kontrakan atau tempat kos. Dinaungi puluhan website yang intinya satu rumah dibagi-bagi untuk ditempati. Dari mana saya bisa mengetahui hal tersebut? Silahkan dilihat pada gambar di bawah ini.

Reverse IP Lookup Estimator ID
Reverse IP Lookup Estimator ID

Saya hanya menggunakan website hackertarget di link

https://hackertarget.com/reverse-ip-lookup/

Anda juga bisa mencobanya dengan melakukan akses pada link tersebut. Masukkan website Estimator ID dan jalankan tools online Reverse IP Lookup. Anda akan melihat banyak sekali website bernaung disatu rumah.

Banyak dampak yang bisa ditimbulkan dikemudian hari bila hosting shared seperti itu.

Berikut adalah dampak yang mungkin muncul:

Bila salah satu website mengalami serangan hacker dan menumbangkan server. Maka website lainnya akan ikut tumbang juga. Otomatis Estimator ID saat tumbang tidak akan bisa digunakan oleh siapapun.

Bagaimana bila ada penggunannya sedang mengerjakan proyek dan tiba-tiba data hilang? Tentu hal ini akan berdampak buruk bagi penggunanya dan akhirnya akan ditinggalkan.

DDos Attack
Teknik membanjiri sebuah website dengan kunjungan tanpa henti. Tujuannya tidak lain tentu membuat website tersebut tumbang dan lumpuh. Lalu seberapa kuatkah Estimator ID menangkal serangan ini?

Harap diingat bahwa website KPU sering terkena dampak ini dan akibatnya buruk. Estimator ID sendiri menyimpan Username, Email dan Password. Bila hal ini bocor dan beredar secara luas maka akan timbul banyak masalah.

Ingat kasus Tokopedia ataupun Bukalapak bukan? Mereka terkena serangan serupa dan membuat heboh penggunanya. Hal ini juga harus dipertimbangkan oleh pihak Estimator ID. Programer dibalik pembuatan Estimator ID pastinya harus sigap meresponnya.

Lalu dampaknya untuk pengguna Estimator ID apa bila data tersebut tercuri?

Yang jelas saat password sudah didapat oleh Cracker ataupun Hacker. Tentu mereka dengan leluasa memeriksa setiap password valid ataupun tidak.

Bila Email yang digunakan terhubung ke Facebook atau bahkan ponsel. Bisa dibayangkan bukan dampak yang terjadi nantinya? Hacker melakukan penipuan atas nama pemilik email yang tercuri dengan kamuflase.

DDos Attack sering menyerang hosting tempat saya bernaung dan membuat sekowahyu down. Karena sekowahyu merupakan website pribadi dan tidak ada akun. Jadi, bila terkena seranganpun tidak ada efeknya untuk saya pribadi.

Menggunakan CMS CodeIgniter

Saya pribadi menggunakan WordPress karena mudah murah meriah tanpa programer. Estimator ID menggunakan CMS CodeIgniter untuk websitenya. Tentu ini membutuhkan programer khusus dibelakangnya.

Akhir Kata

Bagian Software RAB

Jika Anda menyukai tulisan ini, silakan subscribe Channel YouTube saya untuk melihat beragam video menarik yang saya buat. Anda juga dapat berkomunikasi dengan saya di Twitter dan Facebook.

5 2 votes
Peringkat Artikel

Bagikan ini:
Subscribe
Beritahu tentang
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments